Pelaksanaan Tes Wawancara dan Pidato Pengangkatan Perangkat Desa Bojongnangka Tahun 2017

Foto bersama calon Perangkat Desa Bojongnangka Tahun 2017

Bojongnangka.desakupemalang.id, Pemalang – Sabtu, 18 Nopember 2017 sedang berlangsung tes wawancara dan pidato yang diadakan oleh Panitia Pengangkatan Perangkat Desa Bojongnangka Tahun 2017.

Pemerintah Desa selaku pengelola harus mendapat perhatian terkait kapasitas dan kapabilitas yang mereka miliki.

Dalam menjalankan fungsi organisasi perangkat mempunyai peran penting dalam menterjemahkan rencana menjadi bentuk nyata kegiatan.

Hal ini dikatakan Kepala Desa Bojongnangka WAHMU, SE, dalam Rapat Pembentukan Panitia Pengangkatan Perangkat Desa, Rabu (27/9/2017).

“Pengangkatan perangkat desa melalui proses penjaringan dan penyaringan. Pemerintah Desa dalam hal ini Kepala Dusun (Kadus) harus memiliki pengetahuan, gagasan atau ide, dan bisa berbicara didepan publik. Melihat kondisi saat ini, dimana Pemerintah Desa memiliki kewenangan dan tanggung jawab yang sangat luas sehingga dibutuhkan kualitas sumber daya manusia yang handal dan mumpuni dalam menjawab tantangan tersebut apalagi saat ini desa memiliki permasalahan yang cukup kompleks dan multi dimensi,” jelasnya.

Hal ini katanya, bukan bentuk intervensi, melainkan menjaga agar proses penjaringan dan penyaringan dapat berjalan dengan lancar, baik, serta terjaga kualitas hasil dalam penjaringan tersebut.



Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*